Allah SWT : kesadaran pikiran merupakan nikmat yang luar biasa

Pernahkah anda bayangkan, hidup tanpa kesadaran, kesana kemari tak tentu jalan tiap saat kita merasa detak – detik hidup kita gunakan akal yang membedakan hewan dan manusia, mengapa jiwa kita terjungkal, dengan kesadaran yang luar biasa manusia dituntun Allah menemukan harga diri membangn kerja memotivasi asa.

Pernahkan anda melihat orang – orang yang kehilangan kesadaranya, atau anda menyaksikan menjadi  bulan – bulanan anak kecil, mereka terpojok dalam lorong – lorong kota, mereka mengais –ngais sesuatu di tempat sampah masyarakat, mereka yang terkadang tidak berpakaian sedang berjalan melintasi berbagai pemandangan kota.

Apakah mereka tidak kelaparan dengan kondisi yang serba kekurangan itu, apakah mereka masih mendapatkan kasih sayang dari anggota keluarganya, atau apakah mereka memiliki masa depan yang didambakannya, pertanyaan seperti itu nampaknya sudah sangat jelas jawabannya, saat ini saya hanya hendak berkata bahwa apa reaksi kesyukuran anda terhadap keadaan yang menimpa sebagai saudara kita itu.

kehilangan kesadaran

Ternyata memang banyak orang – orang yang diizinkan Allah mendapatkan masalah dalam hidupnya demi menjadi pelajaran dan hikmah buat masyarakatnya, orang yang kehilangan pikiran itu telah “ dipilih “ Allah untuk memperlihatkan bagaimana kita semua sejatinya harus bekerja demi suatu hal yang berguna, bekerja meneliti apa penyebab seseorang kehilangan kesadaran.

Bekerja lebih dalam melihat fenomena masyarakat mengapa mereka dirundung musibah itu, dan bekerja agar kita semua bisa memberikan perlindungan bagi masyarakat baik mereka yang kehilangan kesadaran maupun mereka yang menjauh dari kejahilan orang – orang tersebut.

Hidup memeng indah, keindahannya bisa terlihat dari banyaknya masyarakat yang tidak kehilangan kesadarannya, betapa repotnya jikalau sebuah kota berpenghuni seluruh orang – orang gila , lalu bukanlah kesadaran kita adalah salah satu anugerah terbaik-Nya, sejatinya kita mencintai Allah karena betapa besar nikmat tersebut.

Indahnya dinamika kehidupan ini, namun sadarkah anda bahwa semua itu terjadi karena anda dan saya serta kebnyakan kita masihlah sadar akan apa yang hendak kita lakukan, walaupun makna sadar belum tentu semakna dengan kesadaran, paripurna untuk mengenal Allah dan mempersembahkan seluruh perbuatan kita pada-Nya.

arti dari sadar

Sadar disini berati kita tidaklah termasuk orang gila, sadar juga berarti bahwa setidaknya mengerti akan tugas – tugas, sadar juga memberikan gambaran bahwa kita berfikir untuk menyediakan payung,cobalah saksikan mereka yang kehilangan akal,  ada awan, ada hujan, panas menyengat.

Bersediakah anda seperti mereka, maukah anda berjalan di tengah kota tanpa pakaian, sudikah anda mengais – ngais sampah di tempat sampah orang lain, bagaiman perasaan keluarga anda jika mereka mengetahui bahwa anda kehilangan kesadaran.

Mengapa jalannya hidup hanyalah membuang waktu demi mencari harta, kuasa dan pujian, mengapa kita tidak menyaksikan bahwa betapa banyaknya orang kehilangan kesadaran dan menjadi kesyukuran karena kita masih memilikinya.

Cintailah Allah karena karunia besar ini, janganlah menghina mereka yang gila karena di akhirat kelak kitapun akan terhina dalam siksaan, jangan melempar mereka karena alasan yang tidak benar karena di dalam kehinaan.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *