Allah SWT: mengapa kita harus mencintai, menjalankan perintah Allah

Ada masa kita belum bernama, lalu bergulir waktu kita telah diberi nama, mengisi pestas hidup untuk berbakti pada, sesuai dengan petunjuk,serta mencinta Allah. Namun mengapa tatkala hidup kita bersyukur, Dia menghidupkan artinya memberikan kepercayaan, manfaatkanlah sebelum tubuh masuk kubur agar dia ridho dengan cinta yang menawan.

Manusia hidup sebagai khalifah mengemban tugas suci yang tidak ringan kalau kita tidak mengenal Allah maka jerat kegulitaan akan menghempaskan inilah hidup yang sejati, berbuat untuk membahagiakan ilahi , biarlah Dia tersenyum manis sepanjang hari dalam naungan kasih-Nya yang tidak pernah mati.

Bagaimanakan perasaan anda bilamana seorang raja akan memberikan kepada anda tugas yang begitu penting, lalu dengan tugas itu anda dibekali berbagai macam perlengkapan yang akan mendukung keberhasilan tugas, sang raja kemudian mengemukakan bahwa setelah anda melaksanakan tugas dengan baik maka anda akan dibawa menuju istana mewah yang penuh dengan perhiasan gemerlapan.

perintah Allah lebih mulia daripada raja

Kemudian sebagai rasa terima kasih sang raja maka anda akan dinikahkan olehnya dengan putri-putri istana yang cantik jelita, kami teramat yakin bahwa anda akan segera melakasanakan tugas itu, dan dengan penuh kehati-hatian anda akan berangkat ke medan perjuangan lalu berupaya memperhatikan arahan sang raja agar keberhasilan tugas dapat diraih.

Anda mungkin akan berkata “ alangkah baiknya sang raja, dan alangkah indahnya hadiah darinya berupa istana mewah dan segala yang menghiasinya” sungguh tidak seorangpun yang bisa menyembunyikan perasaan bahagianya manakala mendengar titah sang raja tadi.

Kalau saja terhadap sang raja dan perintahnya anda begitu kagum dan terpesona akan hadiahnya, maka bagaimana jika saya berkata bahwa sesungguhnya Allah memberikan kepercayaan hidup bagi kita untuk melaksanakan tugas kekhalifahan demi terciptanya harmoni kehidupan dalam naungan Ridho-Nya.

hadiah bagi orang yang beriman

Dia yang maha terpuji akan selalu memuji anda yang berhasil melaksanakan tugas itu lalu memberikan hadiah berupa Surga keabadian yang penuh kemulian, mengapa terhadap sang raja dan hadiahnya kita kagum lalu terhadap Allah kita seolah biasa-biasa saja, bukanlah kehidupan yang berjalan saat ini dan saat-saat yang lalu juga saat-saat yang akan datang adalah sebuah titah dari sang khaliq untuk membawa kebaikan bagi kehidupan.

Bukankah kita yang terpilih hidup telah diseleksi oleh-Nya di alam yang masih rahasia, bukankah dia memilih kita untuk membawa pesan-pesan yang sangat berharga bagi siapa saja yang ingin mengambil pelajaran dan bukankah pula telah bersedia aneka perlengkapan yang luar biasa dari Allah untuk memudahkan dalam menjalankan tugas-tugas kita.Sudah sepantasnya kita bersyukur sembari berupaya menanam “ pohon cinta” dalam hati ini, sebuah cinta yang seyogyanya hidup dalam sanubari insan tatkala menyaksikan besarnya kepercayaan Allah terhadap kita.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *