B.H.W : KEUTAMAAN SHALAT SUBUH BERJAMAAH

Pernyataan tersebut merupakan tantangan sekaligus sindiran yang nyata bagi umat Islam bahwa umat Islam enggan shalat shubuh berjamaahdi masjid seperti shalat jum’at. Fakta bahwa Yahudi tidak takut pada umat Islam yang shalat shubuhnya tidak seperti sholat jumat yaitu banyak umat Islam di benua lainnya yang dibunuh serta di bantai.

Keutamaan Shalat Shubuh Berjamaah

Jika kita melaksanakan shalat Shubuh secara berjamaah, maka para malaikat akan menyaksikan kita, dengan disaksikan malaikat insyaAllah kita akan didoakan oleh malaikat supaya ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan dosa kita diampuni oleh Nya.

Hal ini sebagaimana dijelaskan dalam firman Allah yang artinya “ Dirikan shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan  ( dirikanlah pula shalat shubuh ) Sesungguhnya shalat itu disaksikan oleh Malaikat (  QS. Al Isra’ ayat 78 ). Rasulullah bersabda : “ Barangsiapa yang shalat berjamaah maka seakan-akan dia telah shalat setengah malam dan barang siapa shalat shubuh berjamaah seperti melaksanakan shalat satu malam penuh “

Bayangkan saja jika seluruh umat Islam dapat melaksanakan shalat Shubuh berjamaah di masjid seperti shalat Jum’at, bayangkan pula setelah selesai melakasanakan shalat shubuh berjamaah di masjid umat Islam ada yang melanjutkan dengan berdzikir, membaca Al Quran, mendengarkan ceramah pengajian.

Serta aktivitas lainnya seperti berolahraga, mempersiapkan diri dan ke kantor, serta aktivitas lainnya, betapa hati siapa yang tidak bergetar melihat fenomena umat Islam yang bangun pagi untuk shalat Shubuh berjamaah di masjid dalam jumlah yang sangat besar layaknya shalat jamaah shalat Jum’at.

Keadaan umat Islam seperti itulah yang mampu membeerikan pengaruh sangat terhadap masalah baik jasmani maupun rohaniyang sangat dahsyat, sehingga akan menimbulkan dan menambah rasa iman dan taqwa yang sangat kuat kepada Allah.

Bagaimana jika kondisi tesebut terjadi di seluruh Indonesia?. Tentu saja umat lain akan merasa takut, ketakutan penguasa Yahudi terhadap umat Islam tersebut sangat berlebihan dan tidak masuk akal sama sekali, kalaupun umat di seluruh dunia ini melakasanakan shalat shubuhnya seperti shalat jum’at apakah kemudian orang-orang yang diperangi, diserang oleh umat Islam?

Mengapa mereka baru takut apabila umat Islam shalat berjamaah seperti shalat Jum’at? Alasan takut adalah alasan yang dicari-cari tidak masuk akal dan berlebih lebihan.

 

 

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *